Menteri Yohana: Tidak Boleh Ada Kekerasan Terhadap Anak

LPMQALAMUN.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise berpesan agar tidak boleh ada kekerasan terhadap anak. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi Sulteng, Minggu (30/7/2017) di pelataran Masjid Agung Darussalam, kota Palu.

WAWANCARA. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise saat ditemui awak media untuk wawancara terkait Hari Anak Nasional, Minggu (30/7/2017) di pelataran Masjid Agung Darussalam. (LPMQALAMUN.id/SHADIQ)

“Anak-anak ini dilindungi oleh negara. Tidak boleh ada kekerasan terhadap anak-anak. Ibu menteri bisa minta Kapolres untuk tangani kalau ada yang mukul anak-anak itu ada di sini,” ujarnya.

HAN yang selalu diperingati pada 23 Juli 2017 ini, menjadi momen bertemunya Menteri Yohana bersama ibu-ibu dan anak-anak yang ada di Sulawesi Tengah.

Dengan demikian, katanya keinginannya menginjakkan kaki di Sulawesi Tengah dan bertemu dengan para ibu dan anak-anak telah tercapai.

“Akhirnya, hari ini saya tiba disini. Bertemu dengan mayoritas ibu-ibu paling banyak dan anak-anak. Berarti lengkap misi saya untuk melihat perempuan dan anak-anak yang ada di provinsi Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Ia kemudian mengajak anak-anak yang hadir, untuk bernyanyi  dan bersenam bersamanya. Dan juga ia bersama Gubernur Sulteng, Longki Janggola menyerahkan kartu identitas anak dan hadiah kepada beberapa TK yakni TK kabupaten Morowali Utara yang menjuarai permainan tradisional, TK Bayangkara dan TK DEPAG Provinsi yang juga menjuarai lomba alat peraga tingkat Nasional. (SDQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *