One Day For Children, Aktualisasi Potensi dan Kreativitas Anak

LPMQALAMUN.id – Penyelenggaraan One Day For Children dalam puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi Sulteng sebagai ajang mengaktualisasikan potensi dan kreativitas anak. Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Andi Sose Parampase saat ditemui beberapa waktu lalu.

KESERUAN HAN. Anak-anak dari kabupaten dan kota di Sulteng sedang mangikuti rangkaian keseruan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi Sulteng di pelataran Masjid Agung Darussalam Palu, Minggu (30/7/2017). (LPMQALAMUN.id/SADIQ)

Menurutnya kegiatan yang telah dilaksanakan pada Minggu (30/7/2017) kemarin di pelataran Masjid Agung Darussalam jalan WR Supratman, kota Palu ini, menjadikan anak-anak Indonesia khususnya Sulteng sebagai tamu kehormatan.

“Kegiatan ini sebagai wadah sekaligus memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia, termasuk anak termarjinalkan untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan mandiri. Serta menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan,” ujarnya.

Puncak perayaan HAN 2017 yang diselenggarakan Pemrov Sulteng bekerja sama dengan Pemda kabupaten/kota dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI ini diisi dengan berbagai macam rangkaian kegiatan yang terpantau sejak Pagi hingga Sore.

Kegiatan tersebut antara lain pemberian materi dari Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), tampilan pantomim, vocal group, peragaan silat, ceramah Dai cilik, jepeng dan berbagai kuis yang dihadiri anak-anak dari berbagai panti asuhan dan instansi pendidikan.

Pada sore hari, suasana semakin meriah dengan bertambahnya anak-anak dari berbagai TK dan PAUD dari berbagai kabupaten dan kota yang juga turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Belum lagi, ditambah dengan acara senam ceria, cuci tangan bersama, makan buah dan telur, serta minum susu bersama.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (SDQ)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *