Kopdar YUBI Palu, Desain Brosur Mudah Ala Powerpoint

LPMQALAMUN.id – Tak sedikit orang beranggapan desain brosur hanya dapat dilakukan menggunakan software-software tertentu, di antaranya Photoshop maupun Corel Draw. Namun, pemandangan berbeda terlihat saat Kopi Darat (Kopdar) sekaligus Sharing Session yang diselenggarakan oleh komunitas Yuk Bisnis (YUBI) Palu.

TERIMA MATERI. Para peserta Kopi Darat (Kopdar) Yuk Bisnis (YUBI) Palu sedang menerima materi desain sederhana dan maksimal menggunakan Powerpoint oleh Arif Budiman di Kedai Halte Ice Cream dan Bakso, Palu, Kamis (4/8/2017). (LPMQALAMUN.id/IMRON)

Kegiatan salah satu komunitas bisnis di kota Palu ini mengangkat tema “Belajar Desain Sederhana dan Maksimal dengan Powerpoint (PPT)” yang dilaksanakan di Kedai Halte Ice Cream dan Bakso jalan Samratulangi, kota Palu, Kamis (4/8/2017).

Menurut Pemateri, Arif Budiman mengatakan untuk menghasilkan desain sederhana namun tetap maksimal, tak perlu susah payah belajar software-sofware yang umum digunakan.

“Cukup menggunakan Powerpoint saja kita sudah bisa buat desain sederhana namun tak kalah maksimal dengan software-sofware lain. Namun, Powerpoint yang digunakan adalah versi 2013,” katanya.

Ia mengatakan Powerpoint 2013 memiliki kelebihan-kelebihan fitur dibanding Powerpoint versi sebelumnya, seperti effect maupun animasi yang dimiliki. Selain itu, katanya mudah dalam pengoperasiannya.

“Selain dapat digunakan dalam mendesain, Powerpoint 2013 dapat digunakan untuk membuat video singkat yang berdurasi singkat yakni satu menit,” lanjutnya.

Ia menambahkan software produk Microsoft ini dapat digunakan pada laptop-laptop standar yang tidak memerlukan RAM dan prosesor yang tinggi.

“Cukup punya RAM 2gb dan prosesor Intel Inside, kita sudah bisa menggunakan Powerpoint 2013 tanpa lemot,” tambahnya.

Menurut Ketua YUBI Palu, Baisak mengatakan Kopdar sekaligus Sharing Session  ini telah dilakukan sejak YUBI Palu didirikan pada 2014 silam dan dihadiri para pengusaha muda dan masyakarat kota Palu. (IIM)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *