Home Event Turnamen Gala Desa 2017, Memperebutkan Piala Menpora

Turnamen Gala Desa 2017, Memperebutkan Piala Menpora

2
0

LPMQALAMUN.id – Turnamen Gala Desa/kelurahan se-kota Palu 2017 akan memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Deny R. Sumolang, Minggu (6/8/2017).

RESMI DIBUKA. Turnamen Gala Desa 2017 di kota Palu resmi di buka Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dra Adiati Noerdin M Sc selaku Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan, Minggu (6/8/2017) di Anjungan Palu Nomoni. (LPMQALAMUN.id/IMRON)

Ia menyebutkan, turnamen ini diikuti oleh 46 kelurahan di delapan kecamatan se-kota Palu dengan melombakan enam cabang olahraga yakni Sepak Bola, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, dan Atletik.

“Cabang Sepak Bola dilaksanakan di kelurahan Taipa, Palu Utara, Bola Voli di kelurahan Tanamodindi, Mantikulore, Bulu Tangkis di kelurahan Lere, Palu Barat, Sepak Takraw di kelurahan Donggala Kodi, Ulujadi, Tenis Meja di kelurahan Nunu, Tatanga, dan cabang Atletik di kelurahan Petobo, Palu Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang bersifat kompetisi ini dikemas secara proporsional dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Dan rencananya, katanya turnamen ini akan dilaksanakan secara rutin setiap setahun sekali.

Ia mengatakan Gala Desa/kelurahan ini bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas gerak jasmani, agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan prima. Sehingga, katanya dapat berperan serta dalam pembangunan di kelurahan untuk mensejahterakan masyarakat.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Dra Adiati Noerdin M Sc selaku Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan pada momen Gowes Pesona Nusantara di Anjungan Palu Nomoni depan TVRI Sulteng. (IIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.