Mahasiswa PPL FUAD Diminta Bangun Kedisiplinan

LPMQALAMUN.id – Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang turun Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) diminta membangun kedisiplinan di lokasi PPL. Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Rusdin Ahmad, Senin (7/8/2017).

BERI SAMBUTAN. Ketua Panitia Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 2017 mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Rusdin Ahmad memberikan sambutan pada pelepasan mahasiswa ke lokasi PPL yang telah ditentukan, Senin (7/8/2017. (LPMQALAMUN.id/ISTIMEWA)

Ia mengatakan ketika berada di lokasi, mahasiswa harus menyesuaikan diri dengan kondisi instansi terkait dan menaati tata tertib yang ada.

“Mahasiswa harus disiplin dan banyak berkonsultasi kepada setiap pimpinan yang ada di kantor masing-masing. Jangan merasa mahasiswa intelektual, sehingga seenaknya datang ke tempat PPL. Setiap kegiatan yang diperintah, laksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan mahasiswa FUAD yang berjumlah 85 orang ini akan turun PPL selama kurang lebih sebulan yang ditempatkan diberbagai instansi di Sulteng.

Di antaranya yakni Radar Sulteng, TVRI Sulteng, Harian Mercusuar, Panti Asuhan Ar-Rahman, Dinas Sosial Sulteng, Kanwil Kemenag Sulteng, Kantor Gubernur Sulteng, Kankemenag kota Palu, dan Badan Narkotika Nasional (BNN). (MUT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *