Kejuaraan Taekwondo Se-Sulteng, Bukti IAIN Tidak Hanya Mampu Baca Doa

LPMQALAMUN.id – kejuaraan Taekwondo IAIN Cup 2017 antar pelajar, mahasiswa, dan umum se-Sulawesi Tengah yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhibbul Riyadhah menjadi bukti bahwa IAIN Palu tidak hanya mampu baca doa.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor (Warek) bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Azma pada pembukaan  kegiatan tersebut, Jumat (25/8/2017) di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Beladiri Madani.

“Paradigma di sebagian masyarakat, kalau IAIN ini cuma bisa baca doa, kan begitu. Tetapi ini dibuktikan, bahwa kita juga bisa melaksanakan event-event yang sifatnya umum dengan mengundang seluruh kader-kader garuda muda,” ungkapnya.

Azma juga mengatakan, bahwa dari kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan efek untuk membuat event kejuaraan karate ataupun event-event lain, sehingga anggapan tentang IAIN hanya menjadi pembaca doa, menghilang.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sulteng, Dr Ir Arifudin Lamusa Mp mengapresiasi kegiatan tersebut yang menjadi event kejuaraan yang pertama dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi.

“Ini kejuaraan yang luar biasa dan baru pertama kali kejuaraan Taekwondo dilaksanakan oleh perguruan tinggi,” ujarnya.

Kejuaraan yang dilaksanakan oleh UKM Muhibbul Riyadhah itu memperlombakan dua kategori yakni Poomsae dan Kyorugi serta di ikuti oleh 351 peserta dari berbagai club, Pengkot dan Pengkab se-Sulteng. Bahkan, Manakarra Taekwondo Club dari Provinsi Sulbar turut ikut serta dengan mengirim 12 peserta.

Kegiatan yang mengusung tema “Sportivitas dan Semangat Juang Adalah Kemenangan Sejati” itu dilaksanakan mulai dari tanggal 25-27 Agustus 2017. (SDQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *