Formasi Apik Ala Maba IAIN 2017

LPMQALAMUN.id – Pada 2017 ini, di momen Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) eks Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Mahasiswa Baru (Maba) membentuk formasi apik seperti halnya kampus-kampus lain di Indonesia.

Formasi tersebut tampak dari atas bertuliskan “PBAK 2017 IAIN Palu” menggunakan kertas karton berwarna merah, hijau, kuning, putih, dan biru yang dilakukan oleh 1.290 Maba IAIN Palu pada PBAK di hari Pertama di bawah intruksi koordinator lapangan, Noval.

Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin dalam sambutannya pada pembukaan PBAK mengatakan jumlah Maba IAIN tiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Menurutnya, ini membuktikan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah khususnya kota Palu semakin percaya terhadap kampus yang dipimpinnya tersebut.

“Dengan kepercayaan yang diberikan ini, tentunya IAIN akan terus meningkatkan kualitas, mutu, dan pelayanan mahasiswa dan dosennya. Sehingga akan melahirkan manusia-manusia yang cerdas,” ujarnya Senin (28/8/2017).

Kegiatan PBAK yang dilaksanakan dari 28-31 Agustus 2017 itu mengangkat tema “Cerdas dalam Kajian Islam Klasik Dilandasi Akhlakul Karimah, Menolak Radikalisme, dan Terorisme Demi Keutuhan NKRI”. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *