Takmir Masjid Al-Abrar Datokarama IAIN Terima Hewan Kurban

LPMQALAMUN.id – Takmir atau pengurus Masjid Al-Abrar Datokarama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menerima sejumlah hewan kurban dari civitas Academica IAIN Palu dan masyarakat sekitar.

Pada momen Idul Adha 1438 h kali ini, hewan kurban yang diterima masjid tersebut antara lain tiga ekor sapi dan dua ekor kambing yang disembelih pada Jumat (1/9/2017) dan Sabtu (2/9/2017).

Berdasarkan pemantuan pelaksanaan kurban, masyarakat terlihat cukup antusias di bandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal ini di karenakan adanya keluarga dari pihak yang berkurban.

Salah satu pemberi hewan kurban, Hj Jayadi meminta proses penyembelihan dan pembagian daging dilakukan dari pihak keluarga, agar dapat teratur dan distribusikan kepada anak panti asuhan yang telah terdaftar.

Hari pertama, takmir masjid menyembelih dua ekor kambing dan dua ekor sapi usai Salat Jumat. Kemudian dagingnya didistribusikan kepada masyarakat dengan tanpa menggunakan kupon. Sedangkan di hari kedua, disembelih satu ekor sapi dari beberapa dosen IAIN Palu. Pendistribusian daging kurban pun hanya khusus diperuntukkan kepada dosen dan pegawai kampus dengan menggunakan kupon yang telah disediakan. (HKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *