Zainal: Belum Ada Sejarah Calon Rektor Lima

LPMQALAMUN.id – Belum ada sejarah dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) maupun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang calon rektornya berjumlah lima.

Hal ini diungkapkan Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin saat penyerahan berkas hasil seleksi tuntas calon rektor IAIN Palu periode 2017-2021, Senin (5/9/2017) di Auditorium.

Kelima calon rektor tersebut antara lain Lukman, Sagaf S. Petalongi, Adam, Nasaruddin, dan Zainal Abidin yang saat ini masih kuat Rektor IAIN Palu.

Zainal mengaku senang dengan jumlah ini, karena terbukti IAIN Palu masih memiliki banyak potensi yang bisa menjadi rektor. Ini, katanya apa adanya pertumbuhan yang baik.

“Nanti kalau calon rektornya cuma dua, orang akan bertanya, kenapa? IAIN itu sudah tidak memiliki orang hebat lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan siapapun yang akan menjadi rektor tentu akan membawa IAIN Palu lebih bagus lagi, lebih berhasil, lebih jaya untuk pengembangan perguruan tinggi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Ia berharap seleksi yang dilakukan oleh panitia ini, tidak diseleksi panitia pusat yang ada pada Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 68 tahun 2015. (SDQ / RMD)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *