Home Berita Rekrut Maba, Qalamun Gelar Diklat ke-22

Rekrut Maba, Qalamun Gelar Diklat ke-22

4
0

LPMQALAMUN.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Qalamun Institut Agama Islam (IAIN) Palu kembali menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) ke-22 sebagai ajang merekrut Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2017 pada Kamis (14/9/2017) hingga Minggu (17/9/2017).

Menurut Direktur LPM Qalamun, Muh Arsyandi mengatakan Diklat ini sengaja diadakan karena sudah menjadi aturan bagi setiap organisasi untuk mendidik dan melatih calon anggota baru yang ingin bergabung dalam keluarga baru.

“Ketentuan Diklat sudah diatur dalam AD/ART dan ini juga perlu dilakukan untuk melihat siapa saja yang serius dalam LPM Qalamun, karena di tahun-tahun sebelumnya banyak yang mengundurkan diri dan juga dikeluarkan karena melakukan pelanggaran yang telah diberi peringatan sebanyak tiga kali,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yakni Aula IAIN Palu dan Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sulteng yang berada di desa Wani, Donggala. Pemilihan desa Wani, katanya lokasinya mudah diakses, dekat perumahan warga, dan keamanannya terjamin.

Pada Diklat kali ini, Qalamun mengangkat tema Pers Mengubah Duniamu. Menurut Ramadhan sebagai pencetus tema mengungkapkan tema ini sengaja diangkat supaya berbeda dari tema-tema sebelumnya. “Tema sebelumnya selalu berbicara tentang kekritisan, profesionalisme, dan lain sebagainya. Itu berarti sekitar 60 persen yang dirubah itu jiwa kita sendiri. Sementara di lembaga ini sudah menjadi keharusan bagi setiap kader untuk memiliki jiwa kritis,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklat, Muhammad Faisal berharap kader yang telah terekrut untuk terus serius dalam LPM Qalamun dan tidak akan mudah diseleksi oleh alam. “Karena seleksi alam itu selalu berlaku untuk semua organisasi,” tutupnya.

Pada Diklat ke-22 ini, kader yang terekrut berjumlah 52 orang dan jumlah ini lebih banyak disbanding pada Diklat yang dilaksanakan pada 2014 silam. (Mg.SRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.