Home Berita DEMA FTIK Gelar Seminar Pendidikan

DEMA FTIK Gelar Seminar Pendidikan

11
0
LPMQALAMUN.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menggelar Seminar Pendidikan, Kamis (21/9/2017), di Auditorium IAIN Palu.

Seminar yang bertajuk “Peran Pendidikan Islam di Tengah Krisis Moral di Era Globalisasi” ini dihadiri hampir seluruh Mahasiswa FTIK, Wakil Dekan (Wadek) bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Rusdin, dan Arifuddin M. Arif sebagai pembicara.
Menurut Wadek, seminar pendidikan ini menjadi awal adanya harapan baru bahwa apa yang diperoleh pada seminar ini akan berlanjut dalam perkuliahan.
“Dengan harapan dapat kita manfaatkan dalam kehidupan kita baik sebagai mahasiswa di lingkungan organisasi kemahasiswaan maupun dalam kehidupan yang lebih luas,” ujarnya.
Ia mengatakan pada garis besarnya pendidikan Islam itu meliputi tiga hal, yakni pertama pendidikan Islam yang ada hubungannya dengan akidah atau keyakinan.
Kedua, lanjutnya pendidikan Islam itu yang ada hubungannya dengan aspek ibadah dan ketiga yakni pendidikan dalam aspek moral atau akhlak.
“Sempurnanya moral atau akhlak itu apabila apa yang diucapkan di bibir, dipahami secara logika dan dilakukan dengan bentuk perbuatan,” tambahnya.  (PING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.