KRS Lambat, Nama dalam Absen Lenyap

LPMQALAMUN.id – Keterlambatan dalam pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS)  di Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Palu akan menyebabkan nama mahasiswa tidak tertulis dalam absensi kelas. 

Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Sagir Muhammad Amin saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa FTIK untuk segera mengurus KRS (Kartu Rencana Studi) setelah jadwal keluar.

“Untuk mahasiswa khususnya mahasiswa baru yang kesulitan menemui dosen penasihatnya, KRS-nya bisa di paraf dulu oleh Kajur (Ketua Jurusan, red) atau Sekjur (Sekretaris Jurusan, red) kemudian di serahkan ke Akma (Akademik Mahasiswa,red),” jelasnya.

Ini dikarenakan, katanya pihak Akma dalam pembuatan absen berdasarkan KRS yang dikumpul dan tidak lagi melihat di Sistem Informasi Akademik (Siakad)-Online dengan alasan terlalu merepotkan dengan jumlah mahasiswa yang banyak.

“Untuk mahasiswa jurusan baru yang belum memiliki kajur dan sekjur, KRS-nya boleh diparaf oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, H. Askar,” tutupnya. (KEIY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *