Home Berita Mahasiswi Ini Tak Miliki Uang Tebus Biaya RS

Mahasiswi Ini Tak Miliki Uang Tebus Biaya RS

1
0

LPMQALAMUN.id – Salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) bernama Khatija, sudah beberapa hari ini dirawat inap di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu.

Ia mengatakan belum bisa keluar dari rumah sakit dikarenakan tidak memiliki uang untuk membayar biaya administrasi beserta obat selama ini. Mahasiswi semester V ini, katanya mengalami sakit magh dan sesak nafas sehingga harus dirawat inap.

“Saat di rumah sakit, saya kehilangan surat-surat penting seperti STNK, BPJS, KTP, kunci motor, bahkan uang tunai untuk menebus biaya rumah sakit juga hilang,” ujarnya saat ditemui, Jumat (23/9/2017).

Khatija yang diketahui sebagai salah satu kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jundullah ini berharap pihak kampus dan teman-teman organisasinya dapat membantu mengurangi bebannya saat ini dan bisa mencarikan solusi dari masalah yang dihadapinya.

Menurutnya ia takut memberitahukan kondisinya saat ini kepada keluarganya. “Karena saya juga dapat kabar adik saya juga masuk rumah sakit, sehingga saya tidak mau memberitahukan kepada orang tua kalau saya juga sedang berada di rumah sakit,” katanya.

Ia berkeinginan untuk cepat keluar dari rumah sakit, karena jika terlalu lama dirawat di rumah sakit biaya akan semakin banyak. “Saya juga belum tahu berapa nanti biaya administrasinya, cuma perkiraan saya sekitar Rp 1,5 juta,” tambahnya. (RMD/IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.