Jadwal Kuliah Tak Kunjung Keluar, Mahasiswa FTIK Demo

LPMQALAMUN.id – Beberapa mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan demonstrasi di depan gedung FTIK, Senin (25/9/2017).

Aksi yang dilakukan sekitar pukul 10.00 pagi ini disebabkan karena jadwal mata kuliah yang tak kunjung keluar, padahal dibukanya perkuliahan semester ganjil 2017-2018 dimulai sejak Kamis, 7 September 2017 yang ditandai dengan kuliah umum.

Menurut salah seorang mahasiswa semester V, Pardika Zainal mengatakan seharusnya dilakukan penambahan pegawai di bagian Akademik Mahasiswa (Akmah), agar tidak terjadi keterlambatan jadwal lagi.

“Guna mengantisipasi bertambahnya mahasiswa di tahun yang akan datang dan harus ada keterbukaan dari pihak Akmah kepada mahasiswa itu sendiri,” ujarnya kepada QALAMUN.

Sementara itu, Dekan FTIK, Sagir Amin mengatakan sebenarnya jadwal sudah terpasang hari ini dan dosen sudah mulai masuk, meskipun masih menggunakan jadwal manual.

“Adapun keterlambatan itu tidak disengaja. Banyak kelas dan banyaknya mahasiswa. Ditambah lagi sulitnya mencari dosen LB (Luar Biasa, red) serta pengganti dosen yang telah pensiun,” ungkapnya di depan para mahasiswa. (Mg. SIT/Mg. MIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *