Merasa Tak Dilibatkan, DEMA FUAD Didemo Para HMJ

LPMQALAMUN.id – Merasa tak dilibatkan dalam perencanaan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) 2017 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu, para Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) mendemo Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUAD, Kamis (26/9/2017).

Menurut Ketua HMJ Bimbingan Konseling Islam (BKI), Aini mengatakan dalam pembentukan kepanitiaan LKD tidak melibatkan ketua-ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FUAD.

“Mereka main pihak sendiri terutama Senat Mahasiswa (SEMA) dan DEMA. Mereka terlalu banyak mengambil peran,” ujarnya.

Ia menilai para ketua SEMA dan DEMA tidak transparansi dalam pelaksanaan LKD tahun ini. Menurutnya ketika sudah dibentuk kepanitiaan LKD di FUAD tidak ada lagi campur tangan. SEMA dan DEMA, katanya tidak ada lagi hak karena mereka hanya sebagai steering committee atau pengawas.

“Mereka tidak menghargai kami sebagai ketua-ketua lembaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DEMA FUAD, Mubin mengatakan segala aspirasi yang disuarakan harus diterima sebagai kepemimpinan mahasiswa khususnya di FUAD.

“Karena setiap yang kita lakukan, pasti ada kesalahan dan kekurangan. Sehingga kami harus menerima antusias mereka, demi pengembangan lembaga dan memperbaiki kekurangan,” katanya. (Mg. MIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *