FPPN 2017, Pemasukan Pedagang Lebih Meningkat

LPMQALAMUN.id – Pergelaran Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) ke-2 tahun 2017, membuat pemasukkan para pedagang lebih meningkat di banding hari biasanya. Seperti yang dirasakan salah satu pedagang, Firdaus.

Firdaus atau biasa disapa Daus ini mengatakan FPPN merupakan salah satu ajang yang memberikan peluang bagi masyarakat kota Palu untuk menawarkan dan memasarkan produk-produk kreatifitas mereka kepada masyarakat sekitar.

“Kali ini saya menjual kain perca yang berasal dari Layana Indah serta produk kerajinan seperti kain keset. Saya memilih usaha ini karena tidak menggunakan modal yang besar. Hanya berupa kain-kain sisa  jahitan pakaian serta tidak pula membutuhkan keahlian khusus. Jadi saya bersama keluarga yang mengerjakannya,” ujarnya saat ditemui QALAMUN beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan usaha tersebut telah dirintisnya sejak lima tahun yang lalu, jauh sebelum festival tahunan kota Palu tersebut diadakan. Harga yang ditawarkannya pun variatif sesuai dengan ukuran keset mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu.

Di helatan festival yang diadakan pada Jumat (22/9/2017) hingga Rabu (27/9/2017) tersebut, Firdaus memperoleh pendapatan yang lebih meningkat setiap malamnya.

“Saya mendapat keuntungan Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu setiap malamnya di ajang tersebut. Keuntungan ini lebih besar di banding hari biasanya,” ungkapnya.

Dalam memasarkan produk, katanya ia mempunyai strategi tersendiri. Setelah berjualan di stan yang telah ditentukan, ia juga menawarkan langsung kepada masyarakat yang berkunjung ke area FPPN di sekitaran Anjungan Palu Nomoni depan TVRI Sulteng. (FIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *