Nobar G30S/PKI, Presma: Ingin Buka Kembali Sejarah

LPMQALAMUN.id – Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengikuti Nonton Bareng (Nobar) film Pengkhianatan G30S/Partai Komunias Indonesia (PKI) yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 19.00 di area Gedung Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) ini mendapat penjagaan ketat dari anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wirakarma.

Menurut Presiden Mahasiswa (Presma), Rizal Soulisa mengatakan Nobar ini sebagai wujud dari keinginan untuk membuka kembali sejarah yang sempat hilang.

“Saya katakana demikian, karena anak muda sekarang ini sudah dibutakan oleh perkembangan zaman, sehingga melupakan sejarah. Adanya Nobar ini supaya membuka kembali bagaimana itu PKI berkembang di Indonesia, bagaimana pembantaian Sembilan jenderal itu. Intinya kita kembali ke sejarah saja,” ujarnya kepada QALAMUN.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang menonton, Syita mengaku sangat senang dengan adanya Nobar film sejarah seperti ini.

“Saya senang. Karena kegiatan ini bisa membuat kami kembali mengingat sejarah. Yah walaupun yang hadir malam ini, hanya beberapa puluh orang saja,” katanya. (Mg. IRA)

One thought on “Nobar G30S/PKI, Presma: Ingin Buka Kembali Sejarah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *