Persiapan PPMI DK Palu Sudah 60 Persen

LPMQALAMUN – Persiapan Dies Natalis ke 25 Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) telah mencapai 60 persen.

Kesiapan dies natalis yang akan dilaksanakan di Kota Palu, Kamis- Sabtu, 26-28 Oktober 2017 mendatang meliputi kesiapan seminar, pelatihan jurnalistik, bedah buku dan lomba jurnalistik.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PPMI Dewan Kota Palu, Moh.Apriawan mengatakan seminar dipastikan akan dibawakan oleh Staf Ahli Kepresidenan.

“Juga kelas jurnalistik, nantinya akan dibawakan oleh wartawan senior yang merupakan redaktur pelaksana tempo, Wahyu Dyatmika, wartawan senior tempo Agung Sedayu dan Kepala Bidang (Kabid) Advokasi Aliansi Jurnalistik (AJI) Indonesia Iman D Nugroho,”jelasnya belum lama ini.

Selain itu kata apriawan, akan digelar bedah buku “Bung Karno Menerjemahkan Al-Qur’an” karangan Wakil Bupati Trenggalek Muchammad Nur Arifin yang merupakan wakil bupati termuda di Indonesia.

“Juga akan ada lomba jurnalistik bagi para anggota pers mahasiswa se Indonesia. Di hari terakhir akan ada aksi long march memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh seluruh LPM se Indonesia,”cetusnya.

Ia berharap dengan terpilihnya IAIN Palu sebagai tuan rumah dies natalis ke 25 PPMI dapat membangkitkan semangat anggota pers mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di kampus-kampus di Kota Palu agar makin semangat menghasilkan karya-karya jurnalistik. (NDY/INH)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *