Seminar KTI Diharapkan Patahkan Paradigma “Buat Makalah Susah”

LPMQALAMUN.id – Seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada Sabtu (21/10/2017) diharapkan mematahkan paradigma mahasiswa yang menganggap buat makalah itu susah.

Menurut Ketua Panitia, Asrin mengatakan pembuatan makalah tidaklah susah kalau ditahu caranya. “Lewat kegiatan ini mahasiswa bisa mengupas secara lengkap tentang penulisan Karya Tulis Ilmiah,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.
Tidak hanya pembuatan makalah, katanya cara pembuatan proposal, skripsi, dan cara menyalin bahan-bahan dari internet pun diajarkan pada Seminar KTI kali ini.
“Dengan ini mahasiswa diharapkan pula bisa dengan sendirinya membuat Karya Tulis Ilmiah yang baik dan tidak bergantung lagi pada pembuatan makalah di internet,” katanya.
Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Sagir Amin yang membuka langsung kegiatan tersebut mengapresiasi Seminar KTI yang dilaksanakan.
Ia mengatakan kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan oleh mahasiswa dan kegiatan ini sangat bagus serta bernilai positif yang bisa mengembangkan nilai intelektual mahasiswa di bidang KTI.
“Saya berharap mahasiswa IAIN bisa menjadi seorang penulis yang terkenal seperti Tere. Namun, sebelum itu mahasiswa harus bisa mengetahui tentang Karya Tulis Ilmiah agar dalam penulisannya bisa sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia,” harapnya. (Mg. ANC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *