Enam Komunitas Ramaikan Stan Pameran Festival Hutan Terakhir

LPMQALAMUN.id – Sebanyak enam komunitas yang tergabung dalam Palu Youth Forum membuka stan pameran saat Festival Hutan Terakhir pada Senin (30/10/2017) di Lapangan D’class, jalan Cumi-cumi kota Palu.

Komunitas tersebut antara lain Mosikola, Cinta Tanpa Batas (CTB), Aksi Sosial Bersama (ASB), Earth Hour Palu, Youth for Climate Change Sulteng, dan Penggerak Muda Sikola Mombine.
Di stan pameran, Penggerak Muda Sikola Mombine menampilkan foto-foto kelas belajar tentang lingkungan dan aksi-aksi yang dilakukan dalam kegiatan Turun Kampung. Selain itu terdapat permainan edukatif ular tangga yang berisikan pertanyaan seputar tentang lingkungan dan Photoboth kekinian.
Tak kalah menariknya, komunitas Earth Hour, Youth for Climate Change Sulteng, dan CTB meramaikan stan pameran dengan slogan-slogan kampanye “Change Climate Change”, lampu save energy, tumbler, dan lain-lain.
Sementara komunitas ASB membawa hasil kerajinan tangan mereka yang didaur ulang oleh Anak-anak binaan ASB dari lokasi pembuangan sampah Kawatuna.
Menurut Koordinator Penggerak Muda Sikola Mombine, Fira Tyasning mengatakan baginya anak muda merupakan consumer terbesar terhadap penggunaan energi di Bumi. Namun juga, katanya memiliki potensi yang besar dalam menciptakan inovasi terbaru tentang energi-energi terbarukan.
“Menjaga lingkungan adalah gerakan yang harus dilakukan bersama-sama. Karena Bumi yang kita tinggali bersama merupakan sepenanggungan dan harus dijaga bersama-sama,” katanya. (INH)

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *