Home Berita 224 Santri Se-Kota Palu Ikuti Ujian Munaqasyah

224 Santri Se-Kota Palu Ikuti Ujian Munaqasyah

0
0
LPMQALAMUN.id – Sebanyak 224 santri dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-kota Palu mengikuti Ujian Munaqasyah, Minggu (12/11/2017) di Masjid Al-Fadhail kompleks Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulteng.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Palu tiap tahun ini sebagai ajang evaluasi para santri yang telah menempuh pendidikan Alquran di TPA masing-masing.
“Teknis pelaksanaan Munaqasyah akan dibagi dua gelombang yakni pagi sebanyak 120 santri dan siang sisanya. Hal ini mengingat karena membludaknya santri,” ujar Ketua Umum BKPRMI kota Palu, Dawud Asroh.
Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak tuan rumah TPA Al-fadhail yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Munaqasyah kali ini.
Menurutnya, santri yang lulus akan mengikuti Wisuda pada Desember mendatang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H dan Lomba Pohon Berkat.
Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Fadhail, Wawan Hermawan juga mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya sebagai tuan rumah sekaligus ia berharap semua santri dapat mengikuti ujian dengan lancar.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu yang diwakili Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Islam Kemenag kota Palu, Adawiyah M sekaligus Koordinator Tim Penguji Munaqasyah.
“Menjadi wisudawan itu tidak gampang. Harus ikut ujian Munaqasyah. Materinya pun seperti membaca tartil secara bagus, hafal surat-surat pendek, hafal bacaan Shalat, dan lain sebagainya,” katanya. (INH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.