Rapat Evaluasi SEMA FTIK, Dihadiri Pendatang Baru

LPMQALAMUN.id – Rapat evaluasi program kerja Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) oleh Senat Mahasiswa (SEMA) FTIK, pada Jumat (17/11/2017) di Auditorium IAIN Palu, dihadiri para pendatang baru.

Mereka yakni mahasiswa jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang notabenenya merupakan jurusan baru di FTIK IAIN Palu. “Kami sengaja mengundang Ketua Komisariat Tadris IPS dan teman-temannya agar mereka bisa mencontoh dan belajar bagaimana membuat program kerja. Karena nantinya mereka akan menjadi HMJ Tadris IPS,” ungkap Ketua Panitia Rapat Evaluasi, Ramadhan.

Menurutnya Rapat Evaluasi ini diadakan sebagai representatif dari tugas dan fungsi SEMA khususnya SEMA FTIK yang mengawasi dan mengevaluasi program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-FTIK IAIN Palu.

Sementara itu, Ketua SEMA FTIK, Irfan Ladang berharap semua ketua Ormawa yang program kerjanya belum terlaksana, agar secepatnya untuk Menyelesaikannya. “Saya juga berharap kita tetap selalu menjaga ukhuwah persaudaraan kita dan kekompakan kita, untuk sama-sama memajukan fakultas kita dan kampus kita pada umumnya,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Dekan (Wadek) bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK, Rusdin berharap para ketua Ormawa termotivasi untuk bisa lebih kreatif membuat kegiatan yang orentasinya sesuai dengan jurusan masing-masing.

“Agar lebih bertambah skill dan wawasannya mengenai jurusanya. Begitupun dengan pendatang baru yakni Tadris IPS agar bisa menyesuaikan dan belajar bersama senior-senior kalian,” jelasnya. (DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *