Home Berita MANPA Kembali Tampilkan Aksi Teatrikal di HAS

MANPA Kembali Tampilkan Aksi Teatrikal di HAS

3
0

LPMQALAMUN.id – Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli AIDS (MANPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kembali menampilkan aksi teatrikal pada peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) di Anjungan Nusantara kota Palu, Jumat (1/12/2017).

Menurut Ketua MANPA, Chairur Rasyid mengatakan aksi teatrikal ini menceritakan dampak orang yang dideskriminasi akibat terserang virus HIV/AIDS atau yang disebut Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Ia mengatakan pada HAS yang selalu diperingati setiap 1 Desember kali ini, MANPA berkolaborasi dengan Organisasi Kemahasiswaan dari berbagai kampus, seperti Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Universitas Tadulako dan lainnya.

Selain aksi teatrikal, peringatan HAS yang bertajuk Aksi Damai tersebut diisi dengan orasi-orasi mengenai Hak Asasi ODHA serta mengimbau kepada masyarakat agar stop deskriminasi terhadap mereka.

“Harapan saya untuk Hari AIDS Sedunia ini, di sini kita dalam aksi solidaritas atau kebaikan yang berkolaborasi, agar masyarakat tahu bahanya virus HIV ini. Dan masyarakat mau juga peduli dengan ODHA. Saya mau khususnya di kota Palu mau peduli terhadap sesama,” ujar Chairur kepada LPMQALAMUN.id. (MM/INH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.