Home Berita eLSAM Untad, Dominasi Peringatan HAS di Anjungan

eLSAM Untad, Dominasi Peringatan HAS di Anjungan

1
0
LPMQALAMUN.id – Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Universitas Tadulako) (Untad) mendominasi jalannya aksi damai memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS), Jumat (1/12/2017) di Anjungan Nusantara.

HAS yang rutin diperingati setiap 1 Desember ini, diikuti ratusan kader eLSAM dari hampir seluruh fakultas yang ada di Untad, seperti FKIP, FEKON, FAKUM, FMIPA, FISIP, FATEK, FAPERTA, dan FAPETKAN dengan menggunakan pakaian dominan warna merah dan hitam yang melambangkan ciri khas.
Pada aksi damai tersebut, diisi dengan orasi dari para ketua eLSAM Untad maupun fakultas mengenai Hak Asasi Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) serta stop deskriminasi terhadap mereka penderita HIV/AIDS.
Ketua eLSAM Untad, Sanda Rupa mengatakan dengan peringatan HAS ini, diharapkan bisa membuat masyarakat sadar bahwa ODHA tidak mesti dijauhi. Sebab, yang dijauhi adalah virusnya bukan orangnya.
Selain itu, ketua eLSAM FKIP Untad, Mega Abd. Khalik juga berharap para kader eLSAM bisa menunjukkan kepedulian dalam dirinya. Sehingga, katanya dengan begitu sifat acuh dan apatis terhadap sesama teman ataupun ODHA, bisa diminimalisir. (MM/NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.