Home Berita Meredupnya Pola Kaderisasi Gerakan Mahasiswa IAIN Palu

Meredupnya Pola Kaderisasi Gerakan Mahasiswa IAIN Palu

1
0

LPMQALAMUN.id – Salah satu dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Suharto menyatakan pola Kaderisasi gerakan mahasiswa IAIN Palu saat ini meredup.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada Diskusi Terbuka yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aula IAIN Palu, beberapa waktu lalu.

“Adanya keredupan pola Kaderisasi gerakan di mahasiswa IAIN Palu. Dan sampai hari ini, sisa satu, dua, dan tiga orang saja yang kritis,” ujar mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tersebut.

Ia mengatakan hal itu dikarenakan mereka masih idealis. Sementara selebihnya sudah terjangkit virus partai politik, virus Pilkada, Pemilu dan termasuk politik kampus.

Dengan diskusi yang mengangkat tema “Mengembalikan Pemikiran dan Gerakan Mahasiswa yang Idealis” tersebut, membuktikan bahwa kurang kritisnya dalam pemikiran dan pergerakan, menjadi permasalahan yang hari ini sedang dihadapi mahasiswa IAIN Palu.

“Kita ingin mengembalikan idealisme mahasiswa IAIN Palu khususnya dalam pergerakkan dan pemikiran. Artinya, ketika ada masalah-masalah dalam kampus, dia siap bergerak. Kemudian idealisme dalam pemikiran, jangan sampai ada paham pemikiran yang radikal,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Yasin Bata.

Dengan itu, ia mengatakan diskusi terbuka ini bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa tentang pentingnya pemikiran yang idealis dalam mengembalikan gerakan dan pemikiran mahasiswa yang notabene sebagai agen perubahan dan jembatan bagi masyarakat dan pemerintah. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.