Maraknya Ujaran Kebencian Jelang Pesta Demokrasi Mahasiswa, Ini Tanggapan Presma

LPMQALAMUN.id – Pesta demokrasi mahasiswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu sudah di depan mata. Jabatan Presiden Mahasiswa (Presma) yang diduduki oleh Moh. Rizal Soulisa pun tinggal menghitung hari.

Ajang yang paling di tunggu-tunggu oleh segelintir mahasiswa ini, tak bisa dielakkan dari maraknya ujaran kebencian saling menjatuhkan bakal calon Presma yang makin terjadi, terutama di media sosial Facebook.
Hampir setiap hari, para pengguna Facebook, terutama mahasiswa IAIN Palu yang tergabung dalam grup “IAIN Datokarama Palu”, selalu mendapati postingan-postingan bernuansa politik yang akhirnya memicu komentar saling mengujar kebencian.
Merespon hal itu, Presma IAIN Palu, Rizal Soulisa mengimbau kepada mahasiswa agar tidak terpancing dengan bahasa-bahasa yang keluar. “Itu bahasa musiman. Bahasa yang tidak pantas,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Seminar Kesehatan yang diadakan oleh DEMA IAIN Palu, Selasa (5/12/2017) di Auditorium.
Ia menyebut bahasa-bahasa yang keluar pada postingan ataupun kolom komentar di grup Facebook tersebut, hanya datang saat dekat-dekat pesta demokrasi. (INH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *