Kuliah Umum, Mahasiswa Manfaatkan Foto ‘Selfie’ Bersama Ketua MPR RI

LPMQALAMUN.id – Berbeda dari biasanya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kali ini menggelar Kuliah Umum yang dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, Selasa (19/7/2017) di Auditorium IAIN Palu.

Kehadiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tak lain merupakan Safari Kebangsaan ke Palu sekaligus menjalankan agenda kepartaian. Di momen yang langka ini, tak sedikit mahasiswa IAIN Palu memanfaatkan berfoto ‘selfie’ bersama Zulhasan, panggilan akrabnya.

Zulhasan terlihat beberapa kali melakukan foto ‘selfie’ bersama mahasiswa saat memasuki Auditorium perguruan tinggi tersebut. Sehingga, tak sedikit mahasiswa bahkan dosen saling berebut untuk memanfaatkan momen itu.

Kehadiran Zulhasan yang didampingi oleh Sekda Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, Walikota Palu, Hidayat, dan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said ini disambut baik oleh Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin bersama civitas akademika.

Dalam pemaparan materinya yang bertemakan “Pemuda dan Nasionalisme Pemuda Masa Kini” tersebut, Ketua MPR RI menyatakan bela negara harus dimaknai sebagai peran generasi zaman ‘now’  untuk berani menyuarakan kebenaran.

“Bela negara dari korupsi, kemiskinan, dan ketidakadilan. Suara generasi muda menentukan arah republik ini menuju,” ujarnya yang dikutip dalam Republika.co.id.

Sementara itu, Rektor IAIN Palu, Zainal Abidin mengaku, kedatangan Ketua MPR RI ke kampus hijau tersebut merupakan suatu keberkahan bagi pengembangan IAIN Palu kedepan. (WD/INH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *