Ini Harapan Rektor Baru IAIN Palu

LPMQALAMUN.id – Setelah hampir enam bulan dari proses pencalonan, penyaringan, hingga penetapan, akhirnya Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu periode 2017-2021 ditetapkan. Dari tiga calon hasil penyaringan Kementerian Agama (Kemenag) RI, terpilihlah Saggaf S. Petalongi mengalahkan petahana, Zainal Abidin dan Lukman S. Taher.

Saggaf S. Petalongi yang berlatar belakang guru besar pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini menekankan agar IAIN Palu mencapai delapan indikator mutu pendidikan nasional.

Delapan indikator tersebut antara lain memenuhi standar kompetensi lulusan, isi, proses, pendidik dan tenaga Kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan pendidikan, pembiayaan pendidikan, serta penilaian pendidikan.

“Ini untuk mengembangkan IAIN Palu, agar berdaya saing dan berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Palu dari Zainal Abidin kepadanya, Rabu (27/12/2017) di Auditorium IAIN Palu.

Saggaf S. Pettalongi dilantik langsung sebagai Rektor IAIN Palu oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin pada Jumat, 22 Desember 2017 di Jakarta.

Sementara itu, Zainal Abidin berterima kasih kepada seluruh pejabat dan civitas akademika IAIN yang telah bekerja, mengabdi untuk membangun dan membesarkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tersebut.

Ia mengajak agar seluruh civitas akademika IAIN Palu untuk mendoakan serta membantu Saggaf sebagai Rektor dalam mengembangkan IAIN Palu.

“Saya memohon maaf apabila selama memimpin terdapat kekhilafan dan kesalahan,” katanya. (WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *