Wujudkan Indonesia Bersih, Ini yang Dilakukan GenBI Sulteng

LPMQALAMUN.id – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Tengah kembali menjalankan programnya yang diprioritaskan pada bidang Lingkungan Hidup. Kali ini, mereka mengadakan ‘Bersih Indonesia’ di desa Langaleso, Kabupaten Sigi, Rabu (27/12/2017).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Indonesia Bersih with GenBI Sulteng’ ini, pihak GenBI memberikan 1.500 bibit pohon produktif dan 10 tong sampah kepada warga desa tersebut yang diterima langsung oleh Kepala Desa Langaleso, Nurlin Haruna.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Irwan Tayib mengatakan dari sekian bibit pohon, terdapat lima jenis pohon produktif. Diantaranya yakni kemiri, nangka, trambesi, kemiri, dan mahoni.

Menurut Ketua GenBI Sulteng, Sahrul Gunawan menyatakan kegiatan ini diselenggarakan serentak oleh GenBI di seluruh wilayah penjuru Indonesia.

“Ini merupakan aksi nyata dari kami di bidang Lingkungan Hidup yang notabene merupakan salah satu fokus kami,” ujarnya.

Selain pemberian bantuan, katanya mereka juga memberikan edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada warga desa.

Dengan ini, Ia berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta masyarakat Indonesia sadar akan perilaku hidup sehat yang sampai saat ini, katanya sangat kurang diperhatikan terutama bagi anak-anak.

Dalam kesempatan ini, turut hadir perwakilan Bank Indonesia (BI) yakni Kepala Unit Biro HUMAS, Lidiawati Lamakampali sekaligus merupakan Pembina GenBI Sulteng.

“Semoga bibitnya bisa ditempatkan di tempat yang strategis. Saya berharap semoga kedepan GenBI terus meningkatkan kegiatan-kegiatannya,” ujar Lidiawati dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Desa Langaleso, Nurlin Haruna merasa kagum dan kaget saat didatangi oleh pihak GenBI. Ia berharap masyarakatnya dapat menggunakan sebaik-baiknya bantuan tersebut. (INH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *