Rektor IAIN Palu Lantik Warek dan Pejabat kampus

LPMQALAMUN.id- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Prof. saggaf S. pettalogi M. pd. melantik pejabatnya, mulai dari jajaran Wakil Rektor sampai Pejabat akademik lainya untuk tahun periode 2017-2021, di auditorium IAIN Palu, Rabu (10/1/2018).

Pelantikan itu diambil atas Keputusan Menteri Agama nomor 46.47.48.49.51.52.53.54 / IN. 13 / KP.07.6 / 01/2018 tentang pengakatan Wakil Rektor dan pejabat pelaksana akademik.

Tiga diantara pejabat tersebut adalah para Wakil Rektor, yaitu Dr H Abidin MAg, menggantikan Dr Azma M Mardjun sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga.

Dr H Kamaruddin MAg menggantikan Dr Sofyan Bachmid sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan.

Dr H Iskandar M.Sos.I menggantikan Dr H Muhtadin Dg Mustafa sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Kerjasama.

Dimulai sebagai Dekan Fakultas, yaitu Dr Mohammad Idhan SAg MPd sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, Dr H Hilal Malarangan MHI Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan Dr H Lukman S Thahir sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Tidak hanya itu, Prof Dr H Syahabuddin MAg juga dilantik sebagai Direktur Pascasarjana IAIN Palu dan Prof Dr HM Asy`ari sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), dan selanjutnya Dr Askar Ahmad sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Diawal sambutanya, Saggaf mengungkapkan bahwa pelantikan hal penting namun lumrah pada sebuah organisasi.

“Pelantikan itu salah satu peristiwa penting, sifatnya yang biasa dalam sebuah organisasi,” ungkapnya seusai melantik sembilan pejabat tersebut.

Ia juga terbuka untuk kedepannya, pengembangan IAIN Palu akan berorentasi pada pembinaan dan peningkatan mutuh pendidikan dan tenaga kependidikan.

karena itu, pejabat yang baru dilantik harapannya bisa bekerja kolektif guna mencapai pengembangan tersebut. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *