Home Berita 65 Bioskop Siap Tayangkan Film “Silariang”

65 Bioskop Siap Tayangkan Film “Silariang”

0
0

LPMQALAMUN.id- Kisah remaja suku Bugis-Makassar yang diangkat dalam film “Silariang”, akan siap tayang di 65 bioskop di seluruh Indonesia.

Produser Film `Silariang`, Ichwan Persada merasa bangga karena dapat mengangkat kisah lokal yang kental dengan budaya Bugis-Makassar tersebut. Meskipun sebelumnya sudah pernah ada film serupa yang diangkat pada era 1980-an hingga saat ini.

“Untuk pembuatan dan para pemain film ini hanya sekitar 20 orang dari Jakarta, selebihnya kebanyakan adalah sumber daya manusia di daerah ini,” ujarnya seperti dikutip antaranews.com, (13/1/2018).

Para pemain yang terlibat dalam film tersebut, kata Ichwan 80 persen di antaranya belum pernah bermain film layar lebar.

Hal itu dibenarkan Eksekutif Produser dan Inipasti Communika Huri A Hasan. Menurut dia, suatu kebanggan tersendiri karena film ini memanfaatkan sumber daya yang ada di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Bisma Karisma yang menjadi tokoh utama dan merupakan vokalis grup musik “Smash” itu mengakui proses pendalaman karakter yang diperankan dengan nama Yusuf, dipelajari selama dua pekan.

“Hanya proses syutingnya yang cukup berat di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu ketika pengambilan gambar di objek wisata Rammang-Rammang Kabupaten Maros,” katanya.

Sutrada film “Silariang”, Wisnu Adi juga menyampaikan apresiasinya pada para pemain yang terlibat karena dapat menjalankan perannya dengan baik.

Film yang mengambil `setting` di sejumlah objek wisata di Kabupaten Maros dan Kota Makassar ini, akan tayang pada tanggal 18 Januari 2018. (Dq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.