Tak Khawatir Dikritik, Gubernur Ini Justru Takut dengan Tulisan

LPMQALAMUN.id- Sebagian pejabat khawatir dengan kritikan yang ditujukan kepadanya. Sehingga tak sedikit yang merasa alergi dengan hal tersebut.

Namun Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak mempersoalkan kritik ataupun serangan yang kerap menimpanya seperti kritikan di media sosial. Justru menurutnya, kritik dan serangan di media sosial adalah hal yang wajar diterima oleh pemimpin.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menanggapi pertanyaan yang dilontarkan oleh Aa Gym dalam acara kajian tauhid di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Aa Gym meminta tanggapan Anies saat memandu acara, guna menyikapi pro dan kontra terhadap dirinya di media sosial.

“Saya banyak fitnah, kritik, serangan, macam-macam, saya selalu menjawab ‘Anies siapa sih dia’. Kalau mau masuk ke wilayah publik maka jangan berkeluh kesah soal dimarahi, soal dikritik. Yang namanya pemimpin itu adalah alamat kotak posnya kritik,” ujar Anies, sebagaimna dilansir dari CNN Indonesia.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, kritikan di media sosial tidak akan berpengaruh besar. Namun dia akan menjadi khawatir jika kritikan dan serangan tersebut dilakukan oleh masyarakat atau warganya secara nyata.

“Studinya membuktikan bahwa interaksi masyarakat lebih kuat daripada interaksi perdebatan di media sosial. Maka itu saya katakan saya tidak terlalu khawatir atas apa yang ditulis di medsos hari ini. Saya lebih khawatir atas apa yang ditulis para sejarawan nanti dan pertanggungjawaban kita nanti di hari tua,” tuturnya. (Dq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *