2018, BI Anggarkan Rp 1,2 M untuk Mahasiswa

QALAMUN.id- Bank Indonesia kembali menganggarkan bantuan dana beasiswa untuk dua perguruan Tinggi di Kota Palu, IAIN Palu dan Universitas Tadolako.

Hal itu disampaikan kepala perwakilan BI Sulawesi Tengah, Miyono mengenai program tindak lanjut sosial Bank Indonesia secara nasional di Auditorium IAIN Palu, Rabu (16/1/2018).

“Jadi kami di seluruh indonesia, kantor perwakilan Bank Indonsia di seluruh tanah air, kami diberikan amanah menyampaikan beasiswa kepada mahasiswa di seluruh perguruan tinggi negeri,” ujarnya saat memberi sosialisasi.

Ia mengungkapkan bahwa untuk tahun ini pihak BI menganggarkan dana senilai Rp 1 Miliar 220 Juta untuk mahasiswa IAIN Palu dan Universitas Tadulako.

Adapun setiap mahasiwa akan menerima bantuan pendidikan 12 Juta yang akan diterimanya satu Juta di setiap bulannya. Dan pencairan beasiswa diawali pada bulan Maret dan Oktober 2018 mendatang.

Untuk IAIN Palu sendiri, BI memberikan beasiswa kepada 50 Mahasiswanya.

Terkait hal itu Rektor IAIN Palu, Sagaf S Pettalogi mengungkapkan Konsep Bank Indonesia Cerdas lewat bantuan sosial pendidikan, sejalan dengan konsep pendidikan yang dicanangkan pemerintah untuk masyarakat Indonesia di setiap daerah.

“Ini merupakan akses pendidikan kepada masyarakat, yaitu membantu beban biaya pendidikan masyarakat,” ungkap Saggaf.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa hadirnya beasiswa dapat membantu mengurangi sebagian pembiayaan dalam pendidikan studi di tingkat perguruan tinggi khususnya di IAIN Palu. (Mjd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *