Home Berita Mahasiswa IAIN Palu Galang Dana Buat Papua

Mahasiswa IAIN Palu Galang Dana Buat Papua

3
0

LPMQALAMUN.id– Aksi penggalangan dana guna membantu Suku Asmat, Papua dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Palu, Minggu (28/1/2018).

Aksi turun kejalan ini merupakan aksi kemanusiaan sebagai wujud nyata kepedulian antar sesama.

Seluruh perwakilan OKM/UKM yang ada di lingkungan IAIN Palu juga turut andil dalam penggalangan dana tersebut. Masing-masing ketua OKM/UKM menurunkan anggotanya guna membantu jalannya kegiatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa IAIN Palu, Takdir.

“Aksi kami tidak sia-sia. Dari dua titik aksi yang kami lakukan dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp 5.624.100. Namun hasil ini kami anggap masih kurang, sehingga kami akan kembali melakukan aksi penggalangan dana yang kedua,” ujar Takdir.

Aksi tersebut dilakukan di dua titik yang ramai dilewati pengendara yaitu lampu merah jl. Dewi Sartika dan lampu merah jl. Veteran.

“Kami berharap dengan aksi penggalangan dana ini, dana yang nanti nya terkumpul akan secepat nya kami kirim melalui via rekening bantuan yang sudah ada. Kami juga berharap dana yang kami kumpulkan bisa berguna dan bermanfaat untuk saudara kami yang mengalami musibah gizi buruk di Kabupaten Asmat dan wilayah terparah di empat distrik,” ujar Takdir.

Pengagalangan dana kedua yang kembali mereka lakukan siang tadi menurut Takdir, berhasil mengumpulkan dana dua juta lebih, sehingga total dana yang telah terkumpul Rp 7.727.100.

Adapun empat distrik yang mengalami gizi buruk di Kabupaten Asmat yakni, Fayit, Seret, Akat dan Pulau Tiga. Distrik fayit dan pulau tiga melalui akses laut. Sedangkan dua distrik lainnya melalui akses sungai.

Dilansir dari BBCIndonesia.com, Kepala Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat, Steven Langi mengatakan pendataan empat tim terpadu penanggulangan campak dan gizi buruk mencatat setidaknya sudah 63 anak meninggal sejak September 2017 lalu hingga saat ini

Namun jumlah tersebut kemungkinan semakin bertambah seiring dengan diperluasnya jangkauan tim terpadu yang diturunkan untuk memberikan penanganan dan memberi bantuan makanan tambahan. (Anc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.