Home Berita Mahasiswa IAIN Palu Kecam Kegiatan Miss Waria.

Mahasiswa IAIN Palu Kecam Kegiatan Miss Waria.

2
0

LPMQALAMUN.id– Kegiatan Miss Waria membuat Mahasiswa IAIN Palu lakukan aksi kepedulian terhadap nasib masyarakat Kota Palu, di bundaran Pertokoan Hasanuddin, Kamis (1/2/2018).

Sebelumnya tersiar kabar bahwa lomba Miss Waria kategori usia 17 sampai dengan 45 tahun rencananya akan digelar di Hotel Santika Palu pada Minggu 25 Februari 2018 mendatang. Lomba itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan contest top model valentine yang diselenggarakan New Roy Entertainment, Modelling, Agency Jakarta.

Namun belakangan, New Roy Entertainment, Modelling Agency Jakarta, telah membatalkan rencana lomba miss waria tersebut.

“Kami sangat mengecam kegiatan Miss Waria yang diadakan di kota palu. Kegiatan ini sangat melanggar aturan-aturan yang ada dalam agama Islam”. Ujar Fahmi selaku Kordinator Lapangan (Korlap) aksi.

“Kabar yang tersiar bahwa bapak Walikota mengatakan bahwa kegiatan Miss Waria ini tidak bertentangan dengan visi misi nya yaitu menjadikan Palu jasa, beradab, berbudaya, dan beragama yang dilandasi oleh iman dan taqwa. Menurut kami bapak Walikota harus belajar lagi mengenai tentang adab-adab yang ada dalam agama Islam. Kegiatan ini jelas melanggar adab dalam agama,” tegas Fahmi.

Mahasiwa IAIN juga mengancam jika kegiatan miss waria ini tetap dilaksanakan mereka akan turun aksi kembali dengan membawa masa yang lebih banyak lagi, bahkan melakukan aliansi dengan beberapa kampus yang ada di Kota Palu dan Ormas Islam lainnya.(Anc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.