Mahasiswa KKN Harus Bisa Beri Kontribusi ke Masyarakat

LPMQALAMUN.id– Pembekalan KKN yang dilaksanakan selama tiga hari di auditorium kampus IAIN Palu telah berakhir pada Rabu, (7/2/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk persiapan mahasiswa untuk turun ke masyarakat pada 19 Februari mendatang.

Ketua panitia pelaksana KKN angkatan V tahun 2018, Prof Dr M Asy’ary mengungkapkan, mahasiswa KKN yang akan turun kiranya dapat memberi kontribusi buat masyarakat.

“Kami berharap semua mahasiswa yang akan turun KKN nanti nya bisa berkontribusi besar untuk masyarakat, mencerminkan akhlakul karimah. berkontribusi dalam hal finansial dan ilmu pengetahuan baik dalam bentuk penilitian, pengabdian dan pengajaran,” ujar Asy’ary saat ditemui LPM QALAMUN.

Untuk tahun ini, mahasiswa KKN IAIN Palu akan turun di tiga kabupaten. Dua kabupaten di Sulawesi Barat dan satu kabupaten di Sulawesi Tengah.

“Mahasiswa sebanyak 524 mahasiswa yang tersebar pada empat kecamatan di Kabupaten Mamuju Utara, lima kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah, enam kecamatan di Kabupaten Sigi dan 15 orang di kampus IAIN Palu,” ujar Asy’ari yang juga selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palu.

Nantinya, mahasiswa yang akan turun tersebut menurut Asy’ary, akan mendapat pengawalan baik ketika turun kemasyarkat pada tanggal 19 Februari mendatang dan kembali kekampus pada tanggal 19 April 2018. (Anc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *