Rektor: Manfaatkan KKN Sebagai Sarana Pembelajaran

LPMQALAMUN.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kembali menurunkan sebanyak 524 mahasiswanya guna mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dari keseluruhan mahasiswa KKN yang ikut, jumlah mahasiswa 240 dan mahasiswi 300 orang. Jumlah tersebut jika dihitung dari perfakultas, FTIK sebanyak 296, FSEI sebanyak 141 orang dan FUAD sebanyak 87 orang.

Selama dua bulan mereka akan di ditempatkan di tiga kabupaten dalam dua provinsi, yakni kabupaten mamuju utara dan kabupaten mamuju tengah (Sulbar) serta Kabupaten Sigi (Sulteng).

Rektor IAIN Palu, Saggaf S. pettalogi dalam sambutan kegiatan acara pelepasan mahasiswa KKN di auditorium IAIN Palu, Minggu (18/2/2018), menghimbau kepada mahasiswa KKN agar benar-benar memanfaatkan program tersebut sebagai sarana pembelajaran.

“Bagaimana berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Berkomunikasi dengan tokoh-tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, menjaga nama baik, menjaga sikap perilaku agar masyarakat bisa mendukung, mensuport dan menerima secara penuh kehadiran kita semua di lokasi KKN, baik di lingkungan masyarakat dan keluarga,” ujarnya.

Sehingga orang-orang yang akan ditempati mahasiswa KKN menurutnya, akan merasa nyaman dan enak dengan kehadiran mahasiswa IAIN Palu.

Wartawan: whiwi Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *