Persiapan Mata Kuliah Rampung, Kuliah Umum Bulan Maret

LPMQALAMUN.id–Kuliah umum menjadi kegiatan yang mengawali aktifnya mahasiswa untuk mengikuti matakuliah yang ada.

Namun Warek Satu bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr Abidin saat dijumpai LPM QALAMUN diruangannya, Senin (27/2/2018), mengungkapkan kuliah umum akan dilaksanakan pada Minggu awal bulan Maret.

“Kuliah umum akan tetap dilaksanakan pada bulan Maret, patokan kami adalah tanggal 9 Maret mendatang. Namun mahasiswa sudah bisa masuk aktif kuliah pada tanggal 1 Maret karena persiapan mata kuliah sudah rampung semuanya,” ungkap Abidin.

Pada Jum’at kemarin menurut Abidin, ia beserta seluruh Wadek fakultas telah melakukan rapat tentang pengaturan jadwal, dan hasil nya sudah 99,9%.

“Jadi mahasiswa sudah bisa masuk aktif kuliah pada tgl 1 Maret namun belum kuliah umum,” tambahnya.

“Mungkin sedkit ekstrim kuliah sudah aktif baru diadakan kuliah umum. Ini dikarenakan wacana dari rektor akan merangkaikan kuliah umum dengan peresmian gedung baru atau kampus baru di Sigi oleh Kementrian Agama,” ujarnya.

Sehingga dari itu, pihak kampus akan mempersiapkan secara matang kegiatan tersebut agar menteri dapat dilobi dan datang guna meresmikan gedung baru di Kabupaten Sigi.

Abidin menghimbau untuk seluruh mahasiswa IAIN Palu untuk mengikuti kuliah umum ini, mengingat kegiatan tersebut sangat penting untuk diikuti oleh mahasiswa karena akan membicarakan persoalan mata kuliah.

Wartawan: Irwansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *