HMJ TBI Buka Sekolah Binaan Kedua

LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) membuka sekolah binaan kedua di jalan durian tepatnya di musala Al-Manna, pada Minggu, (4/1/2018) setelah dua minggu sebelumnya mereka mendirikan sekolah binaan pertama di Panti Asuhan Kasih Sayang.

Melihat perkembangan dari sekolah binaan pertama, pengurus HMJ TBI sepakat untuk membuka sekolah binaan kedua karena banyaknya relawan pengajar dan kurangnya peserta didik.

Program sekolah binaan ini tercetus karena rasa kepedulian mahasiswa TBI yang tergabung dalam HMJ kepegurusan 2018, terkait pengembangan nilai-nilai pendidikan bahasa inggris bagi setiap anak yang kurang mampu. Mereka menginginkan agar setiap anak mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh ilmu untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Harapan kami program sekolah binaan ini dapat menjadi pacuan bagi semua HMJ ataupun instansi lain di berbagai universitas untuk mendirikan sekolah binaan lainnya, sehingga tercipta suasana pendidikan yang merata,” ujar Arif selaku wakil ketua HMJ TBI saat ditemui LPM QALAMUN.

Program ini sengaja dilakukan oleh mereka agar mahasiswa TBI dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di kampus dan terbiasa untuk mengajar dengan baik serta bersosialisasi di masyarakat. Juga hal ini merupakan salah satu bentuk upayah membantu pemerintah dalam mewujudkan salah satu tujuan negara  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Wartawan: Dhifa Olyevia

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *