Gadget Merubah Segalanya

Oleh Faraya Amelia*

Di zaman sekarang, ini anak-anak lebih banyak menggunakan gadget daripada harus keluar rumah, untuk bermain bersama teman-teman seumuranya dan telah banyak meninggalkan permainan tradisional. Bukankah mereka adalah generasi bangsa yg menjadi penerus tongkat estafet dalam melestarikan permainan tradisional.

Dengan menggunakan gadget mereka jadi jarang keluar rumah dan ini mengakibatkan mereka sulit untuk bersosialisasi dengan dunia luar. Ini menjadi perhatian penuh para orang tua utuk bisa membatasi anak-anaknya dalam menggunakan gadget dan mengajak mereka utuk berinteraksi dengan dunia luar.

sungguh gadget berepengaruh besar terhadap generasi sekarang ini bukan hanya anak-anak ini juga berpengaruh dengan orang dewasa. Buktinya para siswa sekarang ini paling sering mengerjakan tugas-tugas hanya mengandalkan aplikasi internet yg ada pada gadget mereka dan ini yang membuat mereka jadi malas buka buku untuk belajar.

Sekarang juga banyak yg senang duduk sendiri sambil menggunakan gadged tanpa harus peduli dengan lingkungan sekitarnya. Banyak juga yang rela meningalkan shalat dan lebih memilih untuk bermain gadget.

Sekarang gadget semakin berkembang dan semakin canggih, semakin banyak juga orang yg terlena menggunakannya. Sungguh miris generasi muda sekarang ini mereka seperti dinahkodai oleh gadget.

Ini perlu kita sadari bersama untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan gadget. Dan ini juga menjadi tugas kita sebagai generasi muda untuk bisa memberikan perubahan, dan saling mengingatkan agar kita tidak terlena dengan gadget.

Penulis adalah mahasiswa Jurusan PAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *