BEM IAIN Palu Bentuk Sekolah Binaan

LPMQALAMUN.id– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palu melakukan kegiatan sosial sekolah binaan untuk anak-anak yang masih minim pendidikan.

Kegiatan sekolah binaan itu merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM)
IAIN Palu di daerah Uventumbu, Kawatuna, Rabu (7/3/2018).

Program sekolah binaan adalah kegiatan yang lahir dari simpati mahasiswa yang tergabung dalam BEM IAIN Palu, yang mendapat kabar di salahsatu wilayah Kawatuna, masih minim pendidikan.

Sekolah binaan adalah hasil program kerja dari menteri pendidikan, dimana menteri pendidikan BEM IAIN Palu menyarankan untuk membuat sekolah binaan dan langsung disetujui oleh seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palu.

“Kegiatan sekolah binaan kami ini pertama kali kami dengar dari salah satu teman kami yang orang tuanya kerja di pemerintahan Kota Palu. Dia mengatakan bahwa orang tuanya pernah turun langsung survei kewilayah Kawatuna khususnya didaerah Uventumbu, dia melihat bahwa anak-anak disana pendidikannya masih kurang memadai,” ujar megawati selaku anggota BEM IAIN Palu.

Apalagi, untuk akses anak-anak kesekolah menurut informasi yang mereka temukan, masih mengalami banyak kekurangan, bahkan katanya ketika hujan turun siswa tidak bisa ke sekolah selama seminggu karna akses jalan mereka tertutup dengan luapan air hujan.

“Dari pemaparan orang tua teman kami itu kami langsung berfikir untuk membangun sekolah binaan di daerah Uventumbu, kawatuna,” tambahnya.

Wartawan: Irwansyah

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *