Home Berita Ini 6 Isu yang Ditolak Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

Ini 6 Isu yang Ditolak Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

0
0

LPMQALAMUN.id- Aliansi mahasiswa IAIN Palu melakukan orasi di dalam dan di luar kampus sebagi bentuk penolakan isu pemerintahan yang sedang terjadi.

Ada beberapa isu yang diangkat oleh aliansi mahasiswa IAIN Palu terkait orasi yang dilakukan, diantaranya.
1. Tolak kenaikan BBM
2. Tolak UU MD3
3. Cabut UU PT No. 12 Tahun 2012
4. Hentikan Diskriminasi terhadap perempuan.
5. Jalankan reforma agraria sejati
6. Wujudkan pendidikan gratis, ilmiah.

“Contohnya ketika BBM dinaikkan, walaupun BBM bukan yang subsidi dinaikan tapi itu akan berdampak juga kepada bahan pokok. Hasil riset kami di lapangan, ketika BBM non subsidi saja dinaikan dan yang subsidi diberhentikan distribusinya, maka masyarakat mau tidak mau akan beralih ke non subsidi ke pertamax atau pertamax jumbo dan ini meresahkan masyarakat kaum miskin” Ujar Ramadhan selaku korlap aksi, pada Selasa (6/3/2018).

Saat ditemui LPM QALAMUM, Ramadhan mengungkapkan bahwa kegiatan orasi ini adalah bentuk konsolidasi mahasiswa IAIN palu untuk ikut bersama-sama menyuarakan aspirasi mahasiswa terkait isu yang beredar.

Lebih jauh ia menjelaskan, aksi ini juga untuk mengembalikan kejayaan kampus IAIN Palu yang dikenal mahasiswa luar seperti UNISA dan UNTAD, sebagai bibit pergerakan mahasiswa.

Aksi tersebut akan berlanjut pada 8 Maret 2018 mendatang. Mereka akan bergabung bersama Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulteng menggelar aksi lanjutan di depan gedung DPRD Provinsi Sulteng.

Wartwan: Irwansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.