Setelah Kuliah Umum, Jurusan Ini Akan Pindah ke Kampus II

LPMQALAMUN.id- Perkuliah di IAIN Palu telah dimulai sejak kamis, (01/03/2018), tetapi untuk aktivitas belajar mengajar diruangan belum terlihat sama sekali.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor I bidang akademik dan kelembagaan, Dr Abidin saat ditemui LPM QALAMUM di ruangan kerjanya, Selasa (6/3/2018).

Ia menjelaskan, hal ini terjadi karena perkuliahan umum belum dilaksanakan, dan baru akan dilaksanakan pada Jumat 9 maret 2018 nanti dikampus II di Desa Pombewe, Kabupaten Sigi.

Kegiatan perkuliahan umum tersebut katanya, akan dibarengkan dengan peresmian gedung kampus II IAIN Palu.

”Saya berharap kepada seluruh mahasiswa IAIN Palu agar dapat ikut serta dalam peresmian Kampus II IAIN Palu. Bagi mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan, dari pihak kampus telah menyediakan dua bus untuk pergi ke kampus II,” ujar Abidin.

Untuk saat ini kata Abidin, mengenai kebijakan siapa yang akan menempati kampus tersebut belum ada, apakah FTIK atau Pascasarjana, karena rapat mengenai hal itu akan dilakukan setelah peresmiannya nanti.

Akan tetapi, apabila Kampus II itu telah diresmikan, maka akan ada yang harus menempatinya.

”Kampus II ini akan tetap harus ditempati setelah peresmian, karena apabila tidak ditempati maka kampus ini akan diambil oleh pemerintah,” tambahnya.

Wartawan: LLand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *