Peran Kabupaten Sigi pada Kampus II IAIN Palu

LPMQALAMUN.id- Terselenggaranya kuliah umum sekaligus peresmian kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof Kamaruddin Amin di Desa Pombewe Kecamatan Biromaru, Kabupaten sigi, pada Jum’at, (9/3/2018) tidak lepas dari campur tangan Kabupaten Sigi.

“Pembangunan ini sangat bersejarah. 2 tahun lalu rektor dan para civitas akademika mengajukan rekomendasi untuk melakukan pembangunan yang di sambut luar biasa. Karena terkait dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sigi, yakni percepatan akses pelayanan dasar,” ujar Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta.

Irwan berharap, agar pembangunan kampus II IAIN Palu dapat mengubah mental dan karakter menuju kearah yang lebih baik, khususnya di bidang keagamaan dalam menghadapi perubahan zaman.

Adapun bantuan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi pada pembangunan Kampus II IAIN Palu cukup besar. Hal itu terlihat dengan bantuan lahan kurang lebih 50 hektare tanah dari Pemerintah Sigi.

Sarah, salah seorang mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), yang turut hadir dalam kegiatan kuliah umum dan peresmian itu, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan pembangunan Kampus II. “Pemerintah Kabupaten Sigi sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan, ujarnya saat ditemui LPM QALAMUN.

Wartawan : Ayu Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *