Ini Dia Dampak Pembanguan Kampus II IAIN Bagi Masyarakat Pombewe

LPMQALAMUN.id- Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu resmi dibuka pada Jumat, (9/3/2018).

Peresmian sekaligus kuliah umum itu dihadiri oleh mahasiswa IAIN Palu, civitas akademika serta kepala-kepala pemerintahan, tak terkecuali Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapatta.

Dibangunnya kampus II IAIN Palu tersebut, ternyata memberikan dampak peningkatan ekonomi dan sosial bagi masyarakat Pombewe.

Hal itu disampaikan Irwan pada sambutan kuliah umum dan peresmian kampus II IAIN Palu di desa Pombewe, Kabupaten Sigi.

“Karena dengan adanya kampus II ini, Desa Pombewe bisa berkembang dengan diadakannya perbaikan infrastruktur seperti; pemanjangan jalan, pembuatan jembatan, irigasi dan air bersih,” katanya.

Ia berharap, Desa Pombewe bisa seperti kawasan disekitaran Universitas Tadulako (UNTAD) yang produktif dengan dibangunya tempat-tempat fotokopi, rumah makan serta kos-kosan.

“Yang nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan harapannya juga, agar para perangkat desa, tokoh-tokoh agama dan tokoh adat juga turut membantu untuk berkembangnya desa Pombewe,” tambahnya.

Sehingga misi pemerintah Kabupaten Sigi yakni kecepatan akses pelayanan dasar, dapat terwujud dengan berdirinya kampus II IAIN Palu yang salah satunya adalah pendidikan.

Wartwan : Dhifa Olyevia

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *