Home Berita MPI dan Permuja Sulteng Lakukan Kegiatan Galigasa

MPI dan Permuja Sulteng Lakukan Kegiatan Galigasa

0
0

LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Palu bekerja sama dengan Perkumpulan dan Pelajar Pemuda Jawa (Permuja) Sulteng melaksanakan kegiatan Gerakan Galigasa, di pantai Talise, Ahad, (11/03/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merubah mindset berfikir dan memberikan contoh real kepada masyarakat Kota Palu dalam mendayagunakan sampah dan memperhatikan kebersihan lingkungan serta ikut andil dalam mendukung visi misi pemerintah Kota Palu. Guna terwujudnya kota palu menjadi Kota Adipura Kencana.

“Kami terjun langsung untuk memerangi sampah yang ada di Kota Palu agar Palu bersih dari sampah, sebagaimana program kerja Walikota Palu yaitu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama memerangi sampah,” ujar ketua HMJ MPI, Binti.

Ia menegaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa IAIN Palu khususnya pengurus HMJ MPI terhadap kebersihan Kota Palu.

Bersama Perkumpulan Pelajar dan Pemuda Jawa (Permuja) Sulteng, kegiatan tersebut juga
dijadikan sebagai sarana silaturahmi.

Pembina Permuja, Moh. Ali Hafidz yang juga merupakan dosen IAIN Palu saat ditemui LPM QALAMUN mengungkapkan bahwa kiprah HMJ MPI khusunya, tidak hanya pada bidang edukasi akan tetapi, juga pada sosial kemasyarakatan.

Sehingga kegiatan itu menjadi salahsatu upaya mempromosikan IAIN Palu kepada masyarakat guna memperoleh responsif dan kesadaran akan eksistensi IAIN Palu di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan seperti ini adalah sebagi wujud kepedulian dari permuja, yaitu dimana ketika para pelajar pemuda jawa ini berdiam atau bertempat tinggal di Kota Palu dapat memberikan kontribusi yang baik untuk Kota Palu. Kegiatan Gali Gasa ini sekarang yaitu memberikan penyadaran kepada masyarakat terhadap kebersihan,” Ujarnya.

Karena kebersihan ini kata Ali, sangat dianjurkan oleh semua agama. “Kalau dalam Islam yaitu kebersihan adalah sebagian dari iman,” tambahnya.

Wartwan: Sulhan/Anca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.