IAIN Palu Akan Hadirkan Presiden Indonesia pada September Mendatang

LPMQALAMUN.id- Kegiatan Annual International Conventionce on Islamic Students(AICIS) 2018 akan diadakan pada bulan september mendatang.

Kali ini yang akan menjadi tuan rumah AICIS adalah IAIN Palu. Kampus IAIN Palu dipilih sebagai tuan rumah kegiatan Annual International Conventionce on Islamic Students ( AICIS) oleh Kementrian Agama RI karena melihat IAIN Palu cakap dalam menyelenggerakan iven nasional, seperti Pionir pada 2015 kemarin.

Kegiatan yang bertaraf Internasional ini, rencananya akan dihadiri oleh beberapa narasumber dari luar negeri seperti Australia, Eropa dan daerah Timur Tengah. Pada pembukaan AICIS 2018 ini, pihak kampus berniat akan menghadirkan Presiden Republik Indonesia untuk membuka kegiatan itu.

Hal itu diungkapkan oleh Rektor IAIN Palu disela pidatonya pada kegiatan rapat koordinasi panitia AICIS XVIII di Auditorium IAIN Palu, Jumat (16/3/2018).

“kami akan berupaya untuk mendatangkan presiden atau wakil presiden atau jika tidak bisa menghadiri juga maka sekertaris presiden republik indonesia untuk membuka kegiatan Annual International Conventionce on Islamic Students ini,” ungkap Saggaf S Pettalongi.

sekertaris panitia pelaksana AICIS, Hilal Malarangga berharap dengan terselenggaranya kegiatan AICIS 2018 ini IAIN Palu semakin mengemuka,memiliki daya saing,dan populitas.

“Sehingga masyarakat semakin yakin untuk menggantungkan harapan mengkuliahkan putra putri mereka di IAIN Palu,” katanya.

Wartawan: wulandari

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *