2 Fakultas Ini Akan Buka Prodi Unggulan Internasional.

LPMQALAMUN.id- Rektor bersama seluruh civitas akademika IAIN Palu menggenjot percepatan akreditasi program studi di IAIN Palu.

Seluruh pimpinan baik di tingkat fakultas maupun jurusan saling bersinergi secara keseluruhan guna fokus pada peningkatan mutu dengan melakukan kerja maksimal dalam peningkatan akreditas program studi, dari C ke A maupun B ke A.

Hal itu disampaikan Rektor IAIN Palu, Saggaf S. Pettalongi saat ditemui LPM Qalamun di auditorium IAIN Palu, Senin, (26/3/2018).

“Minimal mentok di B. Tahun 2018, sudah ada tiga program studi yang akan mendapatkan agreditas A. Dengan langkah-langkah sistematis antara lain program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Akidah Filsafat Islam (AFI) Dan pendidikan Bahasa Arab (PBA),” ujar Saggaf.

Lebih jauh ia menjelaskan, konsep pengembangan PTKIN diantaranya adalah internasionalisasi PTKIN, sehingga perencanaan tahun depan menurut Saggaf, akan dibuka kelas internasional di dua kelas yaitu pada FSEI dan FUAD.

Untuk FSEI, prodi unggulan internasional
yang akan dibuka antara lain, hukum dan Ham, sedangkan FUAD program unggulnya adalah sosiologi dan konflik sosial.

“karna program ini merupakan isu-isu internasional. Dan tarbiah merupakan program unggul sainstek karna sainstek fokus di ilmu atau jurusan umum seperti MATE-MATKA, IPA, KIMIA,BIOLOGI,FISIKA. Ini merupkan program unggulan internasional atau program sainstek yang mengarah pada ilmu pengetahuan dan teknologi” tambahnya.

Wartwan: Whiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *