Trisda Gelar Workshop Keteateran

LPMQALAMUN.id-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Islam Datokarama (Trisda) melakukan kegiatan Workshop Keteateran Teater Islam Datokarama di auditorium IAIN Palu pada sabtu, (3/32018).

Kegiatan itu melibatkan beberapa sekolah menengah atas dan beberapa pecinta seni yang di Kota Palu mengangkat tema ‘Melihat Makna dalam Permainan Psikologi dari Sebuah Kreativitas’.
Kegiatan kali ini, dimaksudkan untuk memberikan pemahan mengenai teater sekaligus mengsosialisasikan UKM Trisda sendiri kepada halayak ramai.

“kegiatan kali ini, kami akan memberi tahukan seperti apa teater itu sebenarnya. Bukan karena ketidaktahuan kita terhadap teater, melainkan bagaimana agar kita lebih mengetahui elemen-eleman penting yang ada dalam teater,” ujar Ahmad Naufal, ketua umum Trisda dalam sambutannya.

Diantara elemen penting yang perlu diketahui oleh oleh halayak yakni seperti pengaktoran, pengsutradaraan dan pencahayaan.

dan secara tidak langsung menurut Noval, proses produksi teater ini akan mengalami kemajuan dan akan diperhitungkan dikanca nasional terutama di Kota Palu

Dalam workshop tersebut dibahas mengenai cara berorganisasi serta berteater yang baik. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang berorganisasi tetapi tidak dapat memahami organisasinya, sehingga denngan adanya workshop tersebut, akan menambah wawasan dibidang keilmuan teater.

Hal senada juga disampaikan oleh Tetuanuada atau Pembina Trisda, Ahdar S.Pdi MM, “Kiranya agar setiap UKM yang ada di IAIN Palu ini dapat mendidik kadernya memahami organisasinya, memahami apa yang diberikan terhadap organisasi. Berorganisasi juga dapat menyukseskan sebagai mahasiswa, berdaya guna dan saing ketika turun kemasyarakat” ungkapnya.

Menurutnya Ahdar, perkuliahan itu hanyalah jembatan untuk kemasyarakat, dan organisasilah yang menjadi pintu masuk ke masyarakat.

“sehingga dengan berorganisasi ia mampu mengatur waktunya dan akan terbiasa ketika ia akan terjun ke masyarakat,” tambahnya.

Wartawan: Land

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *