Home Berita Kampus Manfaatkan Ma’had Sebagai Peningkatan Kompetensi Bahasa Asing

Kampus Manfaatkan Ma’had Sebagai Peningkatan Kompetensi Bahasa Asing

0
0

LPMQALAMUN.id- Ma’had Aljamiah menjadi salah satu program rutinitas IAIN Palu guna mengembangkan bahasa arab dan bahasa inggris.

Rektor IAIN palu Sagaf pettolongi meminta mahasiswa agar memanfaatkan program tersebut dengan benar. Saggaf mengungkapkan, secara bertahap akan terus dievaluasi dan di perbaiki kurikulum tingkat penguasaan dan pemahaman bahasa inggris, arab sehingga kedepannnya akan semakin tepat dan dan muda di terima oleh mahasiswa IAIN palu

“Saya mengharapkan Ma’had Aljamiah suda menjadi salah satu pilar atau penyanggah dalam peningkatan bahasa inggris dan Arab” ungkapnya pada sambutan pembukaan Ma’had Aljamiah, di auditorium IAIN Palu, Senin (2/04/2018).

Rektor juga menilai, kegiatan peningkatan keterampilan mahasiswa berbahasa asing perlu untuk di tingkatkan. Hal itu seiring dengan arah orientasi pengembangan IAIN Palu yaitu peningkatan mutu akademik untuk daya saing Perguruan Tinggi Islam Negeri tersebut.

Secara bertahap program Ma’had Aljamiah akan mencontoh pola-pola yang di terapkan oleh
UIN malang dengan menyesuaikan program-program ini nantinya yang akan di rekap sepenuhnya dalam bentuk audikat.

Dengan ini ma’had aljamiah juga akan di berikan kewenangan dalam mengeluarkan sertifikat berbahasa inggris dan arab, dengan demikian secara yuridis akan ada bukti bahwa mahasiswa yang mengikuti program mahad aljamiah di buktikan dengan serifikat yang di miliki.

Wartwan: Whiwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.